You Are Here:
3 April, 2012

Pengaruh Penggunaan Kawat Gigi Selama Hamil

Pengaruh Penggunaan Kawat Gigi Selama Hamil – Saat ini penggunaan kawat gigi sudah menjadi tren, bukan sekedar kebutuhan untuk merapikan gigi. Apalagi model-model kawat gigi terbaru sangat cantik dan bervariasi. Tapi, bolehkah kita menggunakan kawat gigi selama hamil?

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan kawat gigi, baik sedang hamil ataupun tidak, sebaiknya perhatikan kebutuhan anda terlebih dahulu. Pada dasarnya, kawat gigi dibutuhan untuk memperbaiki letak gigi. Penggunaan kawat gigi juga membutuhkan beberapa persiapan dan membutuhkan perawatan pasca pemasangan kawat gigi. Oleh karena itu, pikirkan masak-masak sebelum menggunakannya.

Bolehkah menggunakan kawat gigi selama hamil?

Ada mitos yang menyebutkan bahwa orang hamil sebaiknya melepaskan kawat giginya. Padahal sebenarnya tidak ada hubungan langsung antara penggunaan kawat gigi dengan kesehatan ibu dan janin. Hanya ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil sebelum memutuskan menggunakan kawat gigi selama kehamilannya.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan untuk penggunaan kawat gigi selama hamil:

1. Rawan Peradangan

Ibu hamil mengalami perubahan hormon yang dapat mempengaruhi rongga mulut. Hal ini dapat membuat ibu hamil rawan mengalami peradangan, mudah bengkak dna berdarah.

2. Luka akibat pemasangan kawat gigi

Mungkin saja, jika pemasangan kawat gigi tidak berjalan mulus, akan terjadi luka pada rongga mulut.

3. Kurang perawatan

Hal yang paling penting setelah pemasangan kawat gigi adalah perawatan kebersihan rongga mulut. Kebersihan mulut yang buruk pada wanita hamil dapat mengarah kepada kelahiran prematur atau berat badan bayi saat lahir kurang dari normal.

Hal-hal diatas sebaiknya menjadi pertimbangan ibu hamil sebelum menggunakan kawat gigi.

Bagaimana jika anda terlanjur menggunakan kawat gigi?

Jika pemasangan kawat gigi dilakukan sebelum anda hamil, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan dan dokter gigi anda. Terutama menyangkut kebersihan rongga mulut anda. Selain itu, jika kawat gigi dapat mengganggu asupan makanan ke tubuh ibu hamil, anda dapat mempertimbangkan untuk mencopotnya terlebih dahulu.

Ibu hamil juga dapat menggunakan metode Invisalign. Tapi untuk melakukan pemotretan rontgen panoramic atau membuat film x-ray struktur gigi, harus dilakukan sebelum kehamilan.

Recent Post

25 November, 2012

Cara Menghilangkan Selulit Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Selulit Tanpa Operasi – Walaupun tidak bisa menghilangkan selulit secara total, tapi ada beberapa cara yang bisa mengurangi tampilan selulit anda tanpa operasi. Selulit adalah istilah non medis untuk lemak tak berbentuk yang mendorong jaringan ikat di bawah kulit. Ini menyebabkan beberapa garis putih bergelombang pada beberapa bagian tubuh seperti paha, bokong, atau ..

23 November, 2012

Cara Memakai Jilbab untuk Wajah Persegi

Cara Memakai Jilbab untuk Wajah Persegi – Memiliki wajah persegi bisa membuat anda terlihat lebih maskulin, tapi dengan trik memakai jilbab yang tepat untuk wajah persegi, anda bisa kok terlihat lebih feminin. Jilbab mulai banyak dikenakan oleh wanita di negara kita. Dengan model jilbab yang kontemporer ditambah dengan cara memakai jilbab yang modern, maka anda ..

23 November, 2012

Krim Malam untuk Usia 20an

Krim Malam untuk Usia 20an – Menggunakan krim malam adalah salah cara mencegah penuaan dini, dan bisa anda gunakan sejak usia anda 20an. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan kulit, karena pada malam hari penyerapan produk perawatan kulit dan pengelupasan kulit lebih optimal. Itu adalah alasan mengapa kita perlu menggunakan krim malam. ..