You Are Here:
4 May, 2012

Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Masalah Rambut Rontok setelah Melahirkan – Di tengah-tengah keasyikan mengurus si kecil, beberapa masalah biasanya sedikit mengganggu ibu, salah satunya adalah kerontokan rambut.

Apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi masalah rambut rontok setelah melahirkan

Bagi yang sudah berpengalaman, rambut rontok setelah melahirkan tidak terlalu mengkhawatirkan, karena sifatnya sementara. Tapi, bagi mereka yang baru saja mengalaminya, pasti agak mencemaskan melihat banyak rambut yang rontok ketika keramas, ketika menyisir, bahkan ketika melakukan kegiatan sehari-hari.

Penyebab Rambut Rontok setelah melahirkan

Perubahan hormon ketika hamil dapat mempengaruhi banyak hal, termasuk rambut. Dan tahukah anda, bahwa saat kehamilan, rambut dalam kondisi terbaiknya. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya hormon androgen yang memperpanjang fase pertumbuhan rambut. Perubahan hormon ini juga menghentikan produksi minyak di kulit kepala yang menyebabkan rambut saat hamil terlihat lebih bersinar dan mengembang.

Dan sesudah melahirkan, hormon androgen kembali berkurang. Hal ini menyebabkan siklus rambut kembali normal, yaitu fase rambut rontok dan tumbuh yang terhenti selama sembilan bulan. Kerontokan ini mungkin terjadi dari yang ringan sampai kerontokan parah.

Selain perubahan hormon, penyebab rambut rontok setelah melahirkan adalah kekurangan vitamin dan mineral tertentu atau stress yang menyebabkan peredaran darah ke ramut kurang lancar.

Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Biasanya, kerontokan rambut pasca melahirkan memang bersifat sementara dan akan kembali normal dalam beberapa bulan. Tapi, walaupun bisa kembali normal secara alami, tapi beberapa perawatan yang tepat dapat membantu mengatasi masalah kerontokan pasca melahirkan.

Suplemen atau Tonik Rambut
Salah satu solusi untuk mengatasi masalah rambut rontok adalah mengkonsumsi suplemen atau vitamin dan memberikan tonik rambut untuk memberikan nutrisi pada folikel rambut. Anda bisa memilih membeli tonik rambut yang ada di apotek atau memilih menutrisi rambut dengan bahan-bahan alami atau bahan herbal.

Potong Rambut
Bagi anda yang memiliki rambut panjang, coba untuk memotong rambut anda lebih pendek untuk mengurangi beban rambut dan mengurangi masalah kerontokan.

Jadi, jangan cemas jika anda melihat rambut anda berguguran setelah melahirkan, karena ini hal yang normal. Tapi beberapa perawatan rambut yang tepat dapat membantu mengatasinya atau meminimalkannya, sampai rambut anda kembali pada kondisi sebelum hamil.

Recent Post

25 November, 2012

Cara Menghilangkan Selulit Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Selulit Tanpa Operasi – Walaupun tidak bisa menghilangkan selulit secara total, tapi ada beberapa cara yang bisa mengurangi tampilan selulit anda tanpa operasi. Selulit adalah istilah non medis untuk lemak tak berbentuk yang mendorong jaringan ikat di bawah kulit. Ini menyebabkan beberapa garis putih bergelombang pada beberapa bagian tubuh seperti paha, bokong, atau ..

23 November, 2012

Cara Memakai Jilbab untuk Wajah Persegi

Cara Memakai Jilbab untuk Wajah Persegi – Memiliki wajah persegi bisa membuat anda terlihat lebih maskulin, tapi dengan trik memakai jilbab yang tepat untuk wajah persegi, anda bisa kok terlihat lebih feminin. Jilbab mulai banyak dikenakan oleh wanita di negara kita. Dengan model jilbab yang kontemporer ditambah dengan cara memakai jilbab yang modern, maka anda ..

23 November, 2012

Krim Malam untuk Usia 20an

Krim Malam untuk Usia 20an – Menggunakan krim malam adalah salah cara mencegah penuaan dini, dan bisa anda gunakan sejak usia anda 20an. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan kulit, karena pada malam hari penyerapan produk perawatan kulit dan pengelupasan kulit lebih optimal. Itu adalah alasan mengapa kita perlu menggunakan krim malam. ..