You Are Here:
17 May, 2012

Cara Alami Mengecilkan Pori-pori Wajah

Pori-pori besar memang satu hal yang cukup mengganggu penampilan. Berbagai perawatan di salon mungkin bisa menyamarkannya. Bagaimana jika kita juga melakukan perawatan dari dalam?

Hubungan Nutrisi dengan Pori-pori Besar

Salah satu tanda kesehatan yang baik adalah kulit yang bersinar. Hal ini menunjukkan bahwa kulit mendapatkan nutrisi yang baik dari dalam. Sebaliknya, kekurangan nutrisi dan stres dapat memberikan beberapa masalah pada kulit seperti jerawat dan komedo.

Nutrisi yang tidak tepat juga mempengaruhi munculnya pori-pori besar. Ini dia penyebabnya.

Pori-pori bekerja untuk menjaga kulit agar bebas dari kotoran. Namun, karena kondisi kulit yang kurang perawatan, pori-pori Anda tidak dapat bekerja dengan baik seperti seharusnya dan menjadi tersumbat. Kemudian, pori-pori mengeluarkan zat berminyak yang disebut sebum, yang bekerja untuk melindungi dan melembabkan kulit. Oleh karena itu, mereka yang memiliki pori-pori yang lebih besar sering menghasilkan sebum berlebih, yang menyebabkan kulit berminyak dan jerawat.

Nah, jika kulit diberikan nutrisi yang tepat, maka pori-pori pada kulit akan bekerja dengan baik dan tidak mengeluarkan sebum yang berlebihan.

Bagaimana Mengatasi Pori-pori Besar secara Alami?

Para ahli sepakat, bahwa nutrisi yang tepat tidak akan mempengaruhi ukuran pori-pori anda, tapi mengontrol jumlah sebum pada kulit anda. Membatasi jumlah lemak yang merugikan tubuh sangat bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan dan juga mempercantik kulit anda.

Dan konsumsilah makanan yang mengandung vitamin C yang dapat memproduksi kolagen alami yang dapat membuat kulit lebih elastis dan memperbaiki kerusakan sel-sel kulit. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kebersihan wajah, agar tidak membuat ukuran pori-pori anda lebih besar.

Berikut ini juga beberapa cara alami untuk membantu membersihkan wajah, menjaga kelembabannya, menyamarkan pori-pori besar dan mengontrol produksi minyak di wajah.

Jus tomat

Oleskan jus tomat ke wajah dengan kapas dan biarkan selama 20 menit. Anda juga dapat menggabungkan jus dengan bubuk kayu cendana atau bubuk kalamin untuk membantu toning pada kulit. Ini akan membantu mengurangi produksi sebum sehingga pori-pori menjadi yang lebih kecil.

Putih telur dan jus lemon

Gunakan putih telur yang dikocok dengan jus lemon sebagai masker wajah. Ini akan membantu menyamarkan pori-pori Anda.

Pepaya

Gunakan pepaya yang dilembutkan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Madu

Madu sangat terkenal untuk mempercantik kulit. Anda dapat mencoba menggunakannya pada wajah selama beberapa menit, kemudian dibilas. Atau mencampurnya dengan lemon dan gula dan mengubahnya menjadi masker wajah.

Es batu

Untuk hasil sementara, cobalah membungkus es batu dan menempelkannya pada wajah anda, untuk mengecilkan ukuran pori-pori Anda.

Jadi, jika anda memiliki pori-pori besar, maka perhatikan nutrisi yang anda konsumsi untuk mengatasi masalah kelebihan produksi sebum anda. Anda juga bisa mencoba resep-resep alami seperti di atas.

Recent Post

25 November, 2012

Cara Menghilangkan Selulit Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Selulit Tanpa Operasi – Walaupun tidak bisa menghilangkan selulit secara total, tapi ada beberapa cara yang bisa mengurangi tampilan selulit anda tanpa operasi. Selulit adalah istilah non medis untuk lemak tak berbentuk yang mendorong jaringan ikat di bawah kulit. Ini menyebabkan beberapa garis putih bergelombang pada beberapa bagian tubuh seperti paha, bokong, atau ..

23 November, 2012

Cara Memakai Jilbab untuk Wajah Persegi

Cara Memakai Jilbab untuk Wajah Persegi – Memiliki wajah persegi bisa membuat anda terlihat lebih maskulin, tapi dengan trik memakai jilbab yang tepat untuk wajah persegi, anda bisa kok terlihat lebih feminin. Jilbab mulai banyak dikenakan oleh wanita di negara kita. Dengan model jilbab yang kontemporer ditambah dengan cara memakai jilbab yang modern, maka anda ..

23 November, 2012

Krim Malam untuk Usia 20an

Krim Malam untuk Usia 20an – Menggunakan krim malam adalah salah cara mencegah penuaan dini, dan bisa anda gunakan sejak usia anda 20an. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan kulit, karena pada malam hari penyerapan produk perawatan kulit dan pengelupasan kulit lebih optimal. Itu adalah alasan mengapa kita perlu menggunakan krim malam. ..