You Are Here:
7 December, 2011

Cara Mengatasi Pori-pori Besar Pada Wajah

Cara Mengatasi Pori-pori Besar Pada Wajah – Wanita yang memiliki jenis kulit berminyak rawan untuk memiliki pori-pori besar. Bisakah kita mengecilkan pori-pori yang besar?

Apa itu pori-pori besar?

Pori-pori kulit yang membesar serta kulit yang terlihat berminyak merupakan masalah yang umum terjadi pada usia-usia produktif. Hal ini berkaitan dengan produksi hormon androgen yang memicu meningkatnya produksi kelenjar minyak kulit. Inilah yang akhirnya diikuti dengan pelebaran pori-pori kulit.

Kenali Penyebab Pori-pori Besar di Wajah

Sebelum kita mencari solusinya, kenali penyebab pori-pori besar pada wajah anda. Biasanya, lokasi paling jelas terlihat di area T, pipi, dan sekitar hidung.

Berikut ini beberapa faktor penyebab pori-pori besar:

1. Faktor genetik/keturunan
Jika orangtua anda memiliki pori-pori yang besar, anda memiliki kemungkinan untuk memiliki juga.

2. Pengaruh sinar matahari
Ketika kulit terpapar sinar terik matahari, kulit menjadi lebih tebal dan sel-sel kulit berkumpul di sekitar pori-pori, membuatnya membesar. Sinar matahari juga merusak kolagen dan elastin yang berperan pada elastisitas kulit.

3. Perawatan kulit yang salah
Mengabaikan perawatan muka seperti membersihkan makeup dan meninggalkan pelembab dapat menjadi salah satu penyebab pori-pori besar. Sealin itu, beberapa penyebab lainnya adalah dehidrasi kulit, penggunaan makeup berlebih, diet sembarangan tanpa panduan dokter, merokok, menopouse, dan lain-lain

Cara Mengecilkan Pori-pori Besar pada Wajah

Pertanyaannya adalah, bisakah kita mengecilkan pori-pori yang besar? Ternyata, pori-pori wajah tidak bisa dihilangkan, hanya bisa diminimalisasi. Ada berbagai produk yang dijual di pasaran yang mengkalim dapat membantu mengecilkan pori-pori besar. Tapi, ada juga beberapa perawatan alami yang dapat anda pilih.

Pilih Produk yang tepat

Jika anda memilih menggunakan produk pengecil pori, sebaiknya pilih produk yang tepat. Untuk mengecilkan pori-pori dengan cepat, pilih produk yang mengandung bahan seperti salicylic acid, clay and witch hazel karena mereka mengandung antiseptic qualities sehingga bisa menetralkan bakteri di wajah, dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Salicylic acid akan mempercepat pertumbuhan kulit baru dan membantu mengontrol kadar minyak di wajah.

Exfoliate (pengelupasan kulit mati)

Untuk mendapatkan kulit yang lebih halus, sebaiknya melakukan eksfoliasi secara rutin untuk menyingkirkan sel kulit mati dan meremajakan kulit. Sebaiknya kenali jenis kulit anda terlebih dahulu.

Memilih kosmetik yang tepat

bagi mereka yang memiliki masalah pori-pori kulit yang besar dianjurkan untuk menggunakan kosmetik bebas minyak dan non-komedogenik, membersihkan wajah dengan teratur serta jangan lupa menggunakan astringent.

Jadi, jangan menyerah atau tampil tidak percaya diri dengan pori-pori besar, ada berbagai cara untuk mengecilkan pori-pori besar pada wajah anda.

Recent Post

25 November, 2012

Cara Menghilangkan Selulit Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Selulit Tanpa Operasi – Walaupun tidak bisa menghilangkan selulit secara total, tapi ada beberapa cara yang bisa mengurangi tampilan selulit anda tanpa operasi. Selulit adalah istilah non medis untuk lemak tak berbentuk yang mendorong jaringan ikat di bawah kulit. Ini menyebabkan beberapa garis putih bergelombang pada beberapa bagian tubuh seperti paha, bokong, atau ..

23 November, 2012

Cara Memakai Jilbab untuk Wajah Persegi

Cara Memakai Jilbab untuk Wajah Persegi – Memiliki wajah persegi bisa membuat anda terlihat lebih maskulin, tapi dengan trik memakai jilbab yang tepat untuk wajah persegi, anda bisa kok terlihat lebih feminin. Jilbab mulai banyak dikenakan oleh wanita di negara kita. Dengan model jilbab yang kontemporer ditambah dengan cara memakai jilbab yang modern, maka anda ..

23 November, 2012

Krim Malam untuk Usia 20an

Krim Malam untuk Usia 20an – Menggunakan krim malam adalah salah cara mencegah penuaan dini, dan bisa anda gunakan sejak usia anda 20an. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan kulit, karena pada malam hari penyerapan produk perawatan kulit dan pengelupasan kulit lebih optimal. Itu adalah alasan mengapa kita perlu menggunakan krim malam. ..