You Are Here:
20 November, 2012

Makanan untuk Mengecilkan Perut

Makanan untuk Mengecilkan Perut – Perut buncit sering menjadi masalah, baik bagi laki-laki maupun perempuan. Perhatikan beberapa makanan berikut ini yang dapat mengecilkan perut yang buncit.

Memiliki perut buncit menimbulkan masalah baik bagi penampilan maupun bagi kesehatan. Lingkar pinggang yang besar secara signifikan meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.

Padahal, banyak cara lo untuk mengecilkan ukuran pinggang anda. Mulai dari olahraga yang rutin, diet, atau bahkan sedot lemak bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil instan. Tapi, jika anda ingin cara yang cukup mudah, coba memilih jenis makanan yang bersahabat dengan perut anda.

Jenis Makanan untuk Mengecilkan Perut

Nah, berikut ini beberapa jenis makanan yang diyakini dapat membantu mengecilkan perut yang buncit.

Teh Hijau

Banyak produk pelangsing yang menggunakan bahan utama dari teh hijau. Ternyata, teh hijau kaya akan senyawa yang disebut dengan katekin teh. Katekin ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dalam tubuh anda, seperti yang dinyatakan oleh University of Maryland Medical Center (UMMC).

Teh hijau juga dapat mengurangi ukuran pinggang anda hampir 2 cm seperti yang dilansir oleh American Journal of Clinical Nutrition.”Minum setidaknya 2 cangkir teh hijau per hari untuk medapatkan hasilnya, seperti rekomendasi dari UMMC.

Havermut atau Oatmeal

Oatmeal gandum mulai dikenal oleh masyarakat kita sebagai salah satu makanan yang sehat. Dan bukan cuma itu, oatmeal juga dapat membantu mengecilkan ukuran pinggang anda.

Tubuh akan mencerna oatmeal perlahan-lahan yang menghambat lonjakan kenaikan gula darah yang menyebabkan penumpukan lemak tubuh. Makan oatmeal untuk sarapan dapat mengecilkan pinggang Anda hampir 7 cm, seperti yang dilansir oleh Journal of American Dietetic Associatio, pada Februari 2010.

Sayur-sayuran

Sayuran berada pada urutan yang rendah dalam indeks glikemik, yaitu pengukuran seberapa cepat karbohidrat dalam makanan berakhir sebagai gula darah. Orang-orang yang memilih makanan dengan indeks glikemik rendah, seperti sayuran memiliki pinggang lebih kecil daripada mereka yang makan makanan GI tinggi seperti biji-bijian olahan dan permen, dilansir oleh PLoS One, Juli 2010. Sayuran GI rendah termasuk bayam, ubi jalar dan lobak.

Yogurt Rendah Lemak

Makanan lain yang dapat mengecilkan perut adalah yoghurt rendah lemak karena rendah kalori, tinggi protein dan berfungsi sebagai penekan rasa lapar.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of Obesity pada tahun 2005 menyatakan bahwa mengkonsumsi produk susu, dan untuk sementara mengurangi kalori, dapat menghilangkan lemak perut hingga 80 persen. Menurut penelitian tersebut, kalsium dalam yoghurt dan produk susu lainnya mengaktifkan sel-sel pembakar lemak dalamtubuh Anda.

Memilih makanan yang baik dan sehat adalah awal yang baik bagi anda yang ingin mengecilkan perut dan mengurangi ukuran pinggang anda. Selain bebas dari kegemukan, anda juga bisa tampil lebih percaya diri, bukan?

Recent Post

25 November, 2012

Cara Menghilangkan Selulit Tanpa Operasi

Cara Menghilangkan Selulit Tanpa Operasi – Walaupun tidak bisa menghilangkan selulit secara total, tapi ada beberapa cara yang bisa mengurangi tampilan selulit anda tanpa operasi. Selulit adalah istilah non medis untuk lemak tak berbentuk yang mendorong jaringan ikat di bawah kulit. Ini menyebabkan beberapa garis putih bergelombang pada beberapa bagian tubuh seperti paha, bokong, atau ..

23 November, 2012

Cara Memakai Jilbab untuk Wajah Persegi

Cara Memakai Jilbab untuk Wajah Persegi – Memiliki wajah persegi bisa membuat anda terlihat lebih maskulin, tapi dengan trik memakai jilbab yang tepat untuk wajah persegi, anda bisa kok terlihat lebih feminin. Jilbab mulai banyak dikenakan oleh wanita di negara kita. Dengan model jilbab yang kontemporer ditambah dengan cara memakai jilbab yang modern, maka anda ..

23 November, 2012

Krim Malam untuk Usia 20an

Krim Malam untuk Usia 20an – Menggunakan krim malam adalah salah cara mencegah penuaan dini, dan bisa anda gunakan sejak usia anda 20an. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan kulit, karena pada malam hari penyerapan produk perawatan kulit dan pengelupasan kulit lebih optimal. Itu adalah alasan mengapa kita perlu menggunakan krim malam. ..